|
|
|
|
|
|

Sunday 5 April 2009

Bunda Marissa Haque Insya Allah Selamanya di PPP

Bunda Marissa Haque Insya Allah Selamanya di PPP, kenapa tidak ya mbak? Bismillah…
Doaku: RA. Menik Haryani Kodrat, di Solo. Jakarta -Akrtis tenar di tahun 80-an Marissa Haque kembali akan diuji kemampuan politiknya. Istri Ikang Fauzi ini kembali akan bertarung pada pemilu 2009. Dia menjadi caleg PPP No. 2 di Daerah Pemilihan Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi), dapil komunitas intelektual.Perempuan yang mengaku STW alias setengan tua ini, tidak gentar dengan penempatan dirinya di zona kaum terpelajar itu.
Maklum saja Mbak Icha, demikian Marissa Haque sering dipanggil, sekarang sudah menyandang predikat Doktor dari Institut Pertanian Bogor sejak bulan Februari lalu. “Saya ditempatkan di komunitas perkotaan dan intelektual, yang diharapkan PPP mampu mengimbangi dinamika konstituen yang intelektual,” ujar Mbak Icha kepada Opiniindonesia.com di dalam sebuah acara di DPD beberapa hari lalu.

Popularitas Marrisa Haque tidak diragukan, terbukti pada pemilu 2004, dia terpilih menjadi anggota DPR waktu itu menggunakan kendaraan politik PDIP. Ia pun kemudian menjadi anggota Komisi VI DPR RI, hingga akhirnya keluar dari Senayan dan mencalonkan diri pada Pilgub Banten, namun ia dikalahkan secara curang oleh Ratu Atut Chosiyah putri pertama dari istri tertua jawara Banten terkenal Chasan Sochib.

Marissa Haque kini di PPP, partai Islam berlambang Ka’bah. Partai ini telah mengusung dirinya menjadi salah satu caleg yang berasal dari kalangan artis. Ia menolak kalau disebut sebagai kutu loncat, dan menduga semua itu hasil rekayasa oknum PDIP partai lama Marissa salah seorang asprinya Sekjen PDIP Pramono Anung Wibisono.

Mbak Icha yang adalah salah seorang cicit KH Cholil asal Madura, juga membantah dirinya sebagai kader PKS yang masuk ke PPP. Sebab menurutnya, pemahaman keislaman kader-kader PKS dengan dirinya berbeda.“Secara pemahaman keislaman saya berbeda dengan PKS, PKS itu wahabi sementara saya ini NU meskipun NU jadi-jadian,” kata aktris senior ini. Marrisa Haque menurut polling yang diadakan LSI masuk dalam urutan ke-3 sebagi caleg populer. Tentu saja itu akan menjadi modal pemain film “Serpihak Mutiara Retak” ini untuk meraih sukses kedua melaju ke gedung DPR Senayan nanti.

PS: Bismillah… Maju terus mbak Marissa Haque Kekasih Allah!

No comments:

Post a Comment