|
|
|
|
|
|

Saturday 2 May 2009

Busana Okky Tak Pernah Salah: Marissa Haque

Okky… Okky… Okky…

Nama ini selalu sangat mudah di-recall dari dalam benak kita disaat kita membayangkan perkembangan mode ditanah air. Ya, Okky Asokawaty… top model papan atas Indonesia sampai hari ini walaupun kepalanya kini sudah tertutup jilbab. Namun sosoknya tetap melekat erat dengan fashionista extravagansa, namun kian semakin Islami.
Beberapa hari yang lalu saya merasa sangat berbahagia mendapatkan dua buah undangan untukku dan Menik asistenku untuk menghadiri peluncuran buku busana Islam yang ditulis bersama Ibu Thress amir, Samuel Mulia, dan Okky sendiri. Judulnya adalah “Berbusana Muslim Sesuai Dress Code.”

Okky memang ada dihatiku – walau saya sebenarnya tidak pernah langgeng menjadi fashion model pada saat remaja dulu karena tinggi tubuh tidak sejangkung Okky – namun wilayah khasanah intelektual pada kognisi Okky yang dibalut dengan penampilan ‘terjaga’ membuat Okky memang berbeda dengan peragawati lain manapun di Indonesia.

Okky dan PPP

Tali perkawananku dengan Okky semakin terjalin karena sekarang bersama berada pada satu naungan partai berlambang Ka’bah yaitu Petiga (PPP). Walau alasan kami bergabung dengan partai ini berbeda, tapi ada benang merah emosional yang kami rasakan sama yaitu semakin kami berumur ternyata kami semakin mencintai Sang Maha Pencipta.Saya ingin semakin bersahabat dengan ibu cantik-cerdas yang satu ini. Saya ingin ber-share ria metode maupun pembobotan score pengembangan kader-kader masa depan PPP yang lebih baik dan menjawab tantangan zaman bagi Indonesia bangkit dimasa depan! Saya membayangkan suatu waktu dimasa datang, Okky akan menjabat sebagai Ketua WPP (Wanita Persatuan Pembangunan) di DPP-PPP. Membayangkan PPP nantinya akan dipastikan – insya Allah – akan memiliki ‘look’ yang semakin ‘gaya’ dan bernas sekaligus ‘berisi/berbobot.’ Yah, karena dikomandani oleh seseorang yang sangat memiliki cita rasa ‘berkelas’ semacam Okky Asokawati. Bahkan gaya berbusananyapun saya impikan dapat memberi warna berbeda dari Petiga (PPP) yang sudah-sudah dengan sentuhan Fashionista Islam Modern. Saya pikir itulah yang kita perlukan dihari-hari belakangan ini, yaitu menjadi duta-duta Islam yang memiliki wajah ramah, intelektual, sopan, menarik, yang insya Allah sekaligus mampu tangguh didalam menjawab tantangan zaman.Brainy Red Okky

Okky juga memiliki kepekaan emosional yang baik. Masih jelas terekam didalam memoriku ketika Mama Mieke Soeharijah-ku tercinta menjelang koma sebelum meninggal di RS Pusat Pertamina. Okky mem-bezoek kerumah sakit, berbincang lumayan lama dengan Mamaku, dan sebelum meninggal Mama beberapa kali menyebut nama Okky yang cantik dan cerdas berbusana merah menyala. Saat itu Mama memesan kepada saya agar Soraya Haque adikku tercinta dapat mengikuti jejak Okky yang kuliah di jurusan Psikologi agar menjadi peragawati intelektual juga seperti Okky. Yang tetap kuingat ialah bahwa Okky sangat menyukai warna merah, dan memang dia terlihat sangat menonjol dengan semua bajunya yang berwarna merah.

Saya jadi sering tersenyum geli kalau membayangkan bahwa Okky yang kian menghijau belakangan ini, saya duga adalah hasil/buah dari perjuangan kerasnya didalam menyesuaikan diri dengan warna kultural partai Petiga (PPP) kami yang sangat hijau ini! Okky tidak sendirian, karena saya pribadipun sampai detik ini masih terus menerus menyesuaikan diri dengan warna hijau yang sejuk surgawai dari warna kerja partai lamaku yang merah menyala sebagai simbol dari semangat perjuangan yang selalu berkobar.

Saya ingin bersahabat dengan Okky didalam berkembang bersama khasanah intelektual Islam modern didalam Petiga (PPP). Saya mendoakan Okky mendapat posisi terbaik pada jajaran kepengurusan Petiga (PPP) dimasa datang dalam waktu dekat ini, kuat mental-spiritualnya didalam membesarkan kedua buah hatinya sebagai single parent, dan segera menyelesaikan thesis S2 nya dari Fakultas Psikologi UI. Lalu bersama kita mengayuhkan melangkah didalam mengembangkan partai menjadi lebih baik kedepannya. Allahu Akbar!

***

No comments:

Post a Comment